Warden Protocol, Revolusi Omnichain dengan Token WARD dan Modular Security

Coinbiograph

Warden Protocol Logo

Warden Protocol adalah sebuah platform blockchain yang dirancang untuk aplikasi omnichain, atau “OApps” secara modular di tingkat pertama (L1). Tujuan utama adalah memberdayakan pengembang untuk membuat OApps yang aman dengan memberikan infrastruktur modular untuk keamanan, interoperabilitas, dan abstraksi rantai.

Protokol Warden menyediakan infrastruktur modular blockchain di tingkat pertama untuk aplikasi omnichain. Misi WARD adalah memberdayakan pengembang untuk meluncurkan OApps dengan aman, modular, interoperable, dan menggabungkan evolusi kontrak pintar tradisional ke dalam abstraksi rantai yang lebih luas.

Cara Kerja Warden Protocol

Warden Protocol bekerja sebagai platform blockchain yang menawarkan kapasitas besar, respons cepat, dan transaksi instan bagi pengembang OApps. Berbeda dengan blockchain tradisional yang mengintegrasikan semua aspek keamanan dalam satu entitas pusat, Warden Protocol menggunakan pendekatan modular untuk memastikan keamanan, interoperabilitas, dan penggunaan yang mudah.

Pengembang aplikasi dapat memanfaatkan modul-modul yang telah disusun dengan sintaksis rantai yang agnostik, mereka telah menciptakan pengalaman pengguna baru dengan OApps. Setiap komponen OApp dikembangkan, diuji, dan diberi standar yang berbeda, serta dapat digunakan secara terpisah atau dikombinasikan sesuai kebutuhan. Sehingga para pengembang dapat menyesuaikan modul-modul ini untuk meningkatkan fungsionalitas OApp mereka.

Dengan menggunakan Warden Protocol, pengembang dapat menghemat waktu dan biaya dengan memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada. Mereka tidak perlu membangun dan memelihara validator serta jaringan relay mereka sendiri, karena sudah ada dukungan terintegrasi untuk manajemen kunci, penjelajah blok, dompet, oracle, jembatan, indeks data, dan pengawasan keamanan. Ini memungkinkan pengembang fokus pada pengembangan aplikasi tanpa harus mengelola alat, sumber daya, dan infrastruktur tambahan.

Apa Itu Token WARD?

Token utilitas asli dalam ekosistem Warden Protocol adalah WARD, yang berfungsi untuk menyederhanakan operasi seperti pengelolaan, staking, biaya protokol, dan pembayaran bagi operator.

Emisi token WARD diatur secara terprogram berdasarkan proporsi WARD yang dipertaruhkan dalam hubungannya dengan total pasokan. Sistem ini memiliki parameter-parameter tertentu yang ditetapkan untuk mengatur penerbitan token WARD:

EmisiJumlah
Awal8%
Maksimum tahunan10%
Minimum tahunan1%
Target staking WARD65%
Tingkat perubahan inflasi100%

Warden Protocol akan beroperasi dalam serangkaian “Fase” yang menandai perkembangan dan pencapaian protocol. Setiap fase ini memiliki insentif yang berbeda untuk peserta serta kebijakan moneternya yang optimal.

  1. Fase Primordial – tahap awal dalam perkembangan Warden, dengan insentif tinggi untuk mencapai mainnet, token creation, dan pertumbuhan yang sukses.
  2. Fase Foton – tahap kedewasaan di mana Warden, melalui pengelolaan komunitas, terus mengoptimalkan kebijakan moneter untuk pertumbuhan berkelanjutan.
  3. Fase Supernova – tahap kedewasaan di mana produk inti Warden sudah teruji dan ada periode insentif jangka panjang yang dapat diprediksi serta kebijakan moneter dikurasi oleh komunitas.

Langkah Peluncuran Airdrop

Langkah pertama dari airdrop $WARD telah selesai, menandai awal dari serangkaian metode yang berbeda untuk memperoleh akses ke airdrop tersebut.

Langkah-langkah berikutnya akan mencakup peserta dalam Testnet Berinsentif, Kampanye On-chain dan Off-chain, dan Kontributor Aktif (Tahap 2), serta pemegang $TIA, $DYM, dan $ATOM, pemilik $QRDO, komunitas NFT, dan ekosistem lainnya.

  1. Tanggal cuplikan: 22 Maret 2024, 1 siang UTC
  2. Kriteria Kelayakan: Aktif dalam Barang Publik di ekosistem QRDO

Langkah-langkah untuk mengakses airdrop:

  1. Kunjungi https://genesis.wardenprotocol.org/
  2. Pilih dompet pemungutan suara QRDO yang digunakan untuk memilih di https://snapshot.org/#/governance.qredo.eth/ untuk QPIP yang berbeda.
  3. Setelah itu, Anda dapat melihat airdrop $WARD di genesis.
    Informasi Penting:
  4. Informasi lebih lanjut tentang cara mengklaim airdrop akan diumumkan oleh pihak proyek.
  5. Airdrop yang tidak diklaim tepat waktu akan didistribusikan kembali ke penerima lainnya.

Tim Warden Protocol

Warden Protocol adalah proyek inovatif yang lahir pada tahun 2024 dengan tujuan mendefinisikan ulang bagaimana blockchain berinteraksi lintas rantai. Dua tokoh kunci di balik proyek ini adalah David Pinger dan Antonio Pitasi, yang masing-masing membawa pengalaman dan komitmen yang kuat terhadap kemajuan teknologi.

David Pinger, salah satu pendiri yang bertanggung jawab atas Ekosistem & Kemitraan, memiliki latar belakang yang kaya dalam dunia bisnis dan teknologi. Sebelumnya ia berkarir di industri keuangan, tujuan David beralih ke dunia blockchain dengan misi untuk membangun solusi lintas rantai kripto yang aman dan efisien. Sebagai pemimpin Qredo Labs, dia aktif terlibat dalam berbagai inovasi web3.

Sementara itu, Antonio Pitasi, salah satu pendiri yang fokus pada Protokol & Teknologi, memiliki pengalaman yang mendalam dalam rekayasa perangkat lunak dan blockchain. Setelah bekerja di proyek-proyek penting seperti Tendermint, Antonio terus mendorong batas-batas teknologi blockchain dengan dedikasi dan perhatian terhadap detail yang luar biasa.

Keduanya bekerja sama untuk mengarahkan Warden Protocol ke arah yang mengubah paradigma dalam interaksi lintas rantai. Dengan visi mereka yang jelas dan komitmen yang kuat terhadap keunggulan, Warden Protocol siap membawa inovasi yang transformatif dalam ruang kripto.

Dengan keahlian kolektif dan semangat yang tak tergoyahkan, David dan Antonio mewakili pemimpin di era baru inovasi blockchain, di mana kemungkinan tak terbatas dan batasan diatasi.

Disclaimer:

"Informasi di Coinbiograph hanya sebagai referensi, bukan saran investasi. Artikel ini tidak mendukung pembelian atau penjualan kripto tertentu.

Perdagangan keuangan, termasuk cryptocurrency, selalu berisiko. Risetlah sebelum berinvestasi. Keputusan ada pada Anda.

Gunakan platform resmi yang legal, terutama di Indonesia. Pilih platform kripto yang terdaftar oleh BAPPEBTI dan OJK klik disini."

Follow

Also Read

Bagikan: