OverProtocol, Blockchain Terdesentralisasi dengan Inovasi Ethanos

Coinbiograph

OverProtocol

OverProtocol adalah jaringan blockchain yang berdedikasi untuk menciptakan ekosistem yang sepenuhnya terdesentralisasi, di mana siapa saja dapat berperan sebagai validator. Dengan menggunakan ‘Ethanos’, teknologi optimasi node yang revolusioner, OverProtocol memberdayakan individu untuk mengoperasikan node penuh langsung dari komputer rumah mereka. Berlandaskan visi desentralisasi, OverProtocol bertujuan untuk membawa kekuatan internet baru ke tangan Anda.

OverNode adalah aplikasi klien yang dirancang untuk memudahkan pengguna menjalankan node OverProtocol di komputer pribadi mereka. Dengan antarmuka pengguna yang intuitif, OverNode memungkinkan siapa saja menjadi validator OverProtocol dengan mudah, tanpa memerlukan pengetahuan mendalam tentang ilmu komputer.

Apa Itu OverProtocol?

OverProtocol adalah jaringan blockchain Layer 1 yang inovatif, dirancang untuk mengatasi masalah penyimpanan dan ketergantungan yang dihadapi oleh banyak blockchain, termasuk Ethereum.

Berikut beberapa keunggulan utama OverProtocol:

  • Skalabilitas Tinggi: OverProtocol menggunakan protokol “Ethanos” yang hanya mempertimbangkan akun yang aktif valid. Ini memungkinkan node penuh untuk membuang data usang, sehingga beroperasi lebih efisien. Akibatnya, jaringan dapat memproses lebih banyak transaksi dengan biaya yang lebih rendah.
  • Desentralisasi: OverProtocol dirancang untuk menjadi jaringan yang benar-benar terdesentralisasi, memungkinkan siapa pun untuk berperan sebagai validator. Ini meningkatkan keamanan dan stabilitas jaringan secara keseluruhan.
  • Ekosistem Terbuka: OverProtocol bertujuan untuk membangun ekosistem yang terbuka dan interoperable, memungkinkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk terhubung dan berkomunikasi dengan mudah.

Fitur-Fitur Penting OverProtocol:

Sharding: OverProtocol menggunakan teknik sharding untuk membagi jaringan menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Ini meningkatkan throughput dan skalabilitas jaringan secara signifikan.

  • Interoperabilitas Antar-Rantai: OverProtocol memungkinkan komunikasi antara berbagai blockchain, sehingga dApps dapat memanfaatkan fungsi dan layanan dari berbagai jaringan.
  • Tata Kelola Terdesentralisasi: Pemegang token OVER memiliki hak suara dalam pengelolaan jaringan, memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan penting.

Dengan keunggulan dan fitur-fitur ini, OverProtocol berkomitmen untuk menghadirkan solusi blockchain yang lebih efisien, aman, dan inklusif bagi semua pengguna.

Apakah Over Protocol Investasi yang Baik?

Menilai apakah OverProtocol adalah investasi yang baik bergantung pada toleransi risiko dan tujuan investasi Anda. Sebagai cryptocurrency yang relatif baru, OverProtocol memiliki tingkat volatilitas yang tinggi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset mendalam dan memahami risiko yang terkait sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Harga OverProtocol (OVER) Hari Ini?

Harga OverProtocol (OVER) saat ini adalah Rp 130.153,78 per token.

CoinMarketCap: https://coinmarketcap.com/currencies/overprotocol/
CoinGecko: https://www.coingecko.com/en/coins/overprotocol

Perlu diingat bahwa harga cryptocurrency sangatlah fluktuatif dan dapat berubah dengan cepat.

Faktor yang Mempengaruhi Harga OVER

Harga OVER dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti:

  • Permintaan dan Penawaran: Jika permintaan terhadap OVER lebih tinggi daripada penawarannya, harga akan naik. Namun jika sebaliknya, penawaran lebih tinggi daripada permintaan, maka harga akan turun.
  • Sentimen Pasar: Sentimen pasar secara keseluruhan terhadap cryptocurrency juga berpengaruh. Jika pasar sedang optimis (bullish), harga OVER cenderung naik. Sebaliknya, jika pasar sedang pesimis (bearish), harga OVER cenderung turun.
  • Perkembangan Proyek: Kemajuan dalam proyek OverProtocol, seperti peluncuran fitur baru atau kerjasama dengan perusahaan lain, juga dapat mempengaruhi harga OVER.

Apakah Over Protocol Investasi yang Baik?

Menentukan apakah Over Protocol merupakan investasi yang baik tergantung pada toleransi risiko dan tujuan investasi Anda. Sebagai cryptocurrency yang relatif baru, Over Protocol memiliki tingkat volatilitas yang tinggi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset mendalam dan memahami risiko yang terkait sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Over Protocol: Token Asli Jaringan Over Protocol

Over Protocol (OVER) adalah token utama yang digunakan dalam jaringan blockchain Over Protocol.

OVER memiliki berbagai fungsi penting dalam ekosistem Over Protocol, antara lain:

  • Tata Kelola: Pemegang token OVER memiliki hak suara untuk mengelola jaringan, memungkinkan penggunanya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan penting.
  • Staking: Token OVER dapat di-stake untuk mendapatkan hadiah.
  • Pembayaran: Token OVER dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan Over Protocol.
  • Akses Layanan: Token OVER memungkinkan akses ke layanan dan produk eksklusif dalam ekosistem Over Protocol.

Distribusi Token OVER

Distribusi token OVER dilakukan melalui beberapa cara:

Penjualan Token Awal (ICO): OVER dijual kepada publik melalui ICO pada tahun 2023.

  1. Hadiah Staking: Pemegang token OVER yang melakukan staking akan menerima hadiah dalam bentuk token OVER.
  2. Dana Komunitas: Sebagian dari token OVER dialokasikan untuk dana komunitas yang digunakan untuk mendukung pengembangan proyek dan inisiatif komunitas.

Dengan berbagai fungsi dan cara distribusinya, token OVER memainkan peran penting dalam menjaga keberlanjutan dan perkembangan ekosistem OverProtocol.

Detail Ringkasan

Nama Token
OverProtocol

Simbol
OVER

Kontrak Token

Maksimal Suplai
1,000,000,000 OVER

Chain
TON

Model Token
Tata Kelola//Utility

Tautan Resmi

Sosial Media

Aplikasi OverTesnet

Wallet

Disclaimer:

"Informasi di Coinbiograph hanya sebagai referensi, bukan saran investasi. Artikel ini tidak mendukung pembelian atau penjualan kripto tertentu.

Perdagangan keuangan, termasuk cryptocurrency, selalu berisiko. Risetlah sebelum berinvestasi. Keputusan ada pada Anda.

Gunakan platform resmi yang legal, terutama di Indonesia. Pilih platform kripto yang terdaftar oleh BAPPEBTI dan OJK klik disini."

Follow

Also Read

Bagikan: