Rahasia Menghemat Biaya Transfer Tokocrypto ke Binance yang Harus Anda Ketahui!

Coinbiograph

Biaya Transfer Tokocrypto ke Binance
Tokocrypto Binance

Mengenal Tokocrypto dan Binance, Platform Trading Populer di Indonesia

Biaya Transfer Tokocrypto ke Binance, Dalam era digital saat ini, pasar kripto telah menjadi salah satu industri paling menggiurkan bagi para investor dan pedagang. Dua platform terkenal yang sering digunakan di Indonesia adalah Tokocrypto dan Binance. Meskipun keduanya menawarkan layanan transfer kripto yang andal, tetapi banyak pengguna yang masih belum tahu cara menghemat biaya transfer antara kedua platform ini.

Mengapa Transfer Kripto dari Tokocrypto ke Binance Diperlukan?

Sebelum membahas cara menghemat biaya transfer, penting untuk memahami mengapa Anda mungkin perlu mentransfer kripto dari Tokocrypto ke Binance. Alasan yang paling umum adalah untuk mendapatkan akses lebih luas ke berbagai aset kripto yang ditawarkan oleh Binance. Meskipun Tokocrypto menawarkan pilihan yang baik, Binance memiliki koleksi kripto yang lebih besar dan beragam, termasuk koin yang sedang naik daun dan proyek-proyek inovatif.

Menghitung Biaya Transfer Kripto dari Tokocrypto ke Binance

Sebelum melakukan transfer, penting untuk memahami bagaimana biaya transfer kripto dihitung. Kedua platform ini biasanya mengenakan biaya tetap, ditambah biaya variabel berdasarkan ukuran transaksi. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan biaya jaringan blockchain yang diperlukan untuk memproses transfer.

1. Mengenali Biaya Tetap dan Variabel di Tokocrypto dan Binance

Setiap platform memiliki kebijakan biaya yang berbeda. Tokocrypto menerapkan biaya tetap yang lebih rendah dibandingkan Binance, namun Binance menawarkan biaya variabel yang dapat menurun secara signifikan untuk trader dengan volume tinggi. Memahami perbedaan ini penting untuk memutuskan kapan waktu yang tepat untuk melakukan transfer.

2. Menghitung Biaya Jaringan Blockchain yang Diperlukan

Selain biaya platform, Anda juga harus memperhitungkan biaya jaringan blockchain yang diperlukan untuk memproses transaksi Anda. Biaya ini bervariasi tergantung pada kepadatan jaringan saat itu. Jika jaringan sedang sibuk, biaya akan lebih tinggi dan sebaliknya.

Hubungkan Akun dari Binance ke Tokocrypto

Langkah-Langkah untuk melakukan Transfer Tokocrypto ke Binance:

  1. Hubungkan akun, masukkan ke akun Binance dan buka Dompet (Wallet) Klik ringkasan (overview)
  2. Gulir ke bawah klik sidebar sebelah kiri dan klik Tokocrypto
  3. Klik hubungkan klik tulisan “Connect Tokocypto” untuk menghubungkan akunnya.
  4. Selanjutnya akan di arahkan ke situs Tokocypto
  5. Pilih login via binance atau masuk melalui binance
  6. Untuk masuk ke akun Binance maka silahkan kredensial akun binance-Nya
  7. Setelah akunnya dikonfigurasi maka pilih “Lanjutkan” atau “Continue” tunggu hingga dompetnya terhubung
  8. Setelah sukses terhubung maka akan diperlihatkan halam Transfer dan disitulah dapat mentransfer akun saldo atau Dana di Dompet Tokocypto maupun dari Dompet Binance.

Catatan: Untuk bisa transfer dana dari Binance ke Tokocrypto secara diwajibkan Verifikasi Idenditas terlebih dahulu.

Tips Menghemat Biaya Transfer dari Tokocrypto ke Binance

Setelah memahami bagaimana biaya transfer dihitung, sekarang waktunya untuk membahas cara-cara menghemat biaya saat mentransfer kripto Anda.

Manfaatkan Waktu dengan Transaksi di Saat Jaringan Sepi

Seiring dengan sifat variabel biaya jaringan blockchain, Anda dapat menghemat biaya transfer dengan mengamati waktu yang tepat untuk bertransaksi. Saat jaringan sedang sepi, biasanya biaya transaksi akan lebih rendah. Pantau perkembangan pasar dan lihat tren jaringan untuk menemukan waktu yang tepat untuk bertransaksi.

Manfaatkan Biaya Variabel dengan Volume Tinggi di Binance

Jika Anda adalah seorang trader dengan volume tinggi, pertimbangkan menggunakan Binance untuk mengurangi biaya variabel. Binance menawarkan diskon biaya transaksi hingga beberapa persen untuk trader dengan volume tinggi.

Konsolidasikan Transfer Anda

Menggabungkan beberapa transaksi ke dalam satu juga dapat mengurangi biaya secara keseluruhan. Dengan mengirimkan beberapa aset kripto dalam satu transaksi, Anda dapat menghemat biaya jaringan dan biaya tetap.

Perhatikan Kebijakan Promosi dan Diskon

Kedua platform sering menawarkan promosi dan diskon biaya transaksi untuk menarik lebih banyak pengguna. Selalu periksa kebijakan promosi dan manfaatkan diskon yang tersedia.

Biaya Transaksi Tokocrypto
No.Jenis Layanan TransaksiBiaya
1.Jual aset digital ke Rupiah0,1%
2.Beli aset digital ke Rupiah0,1%
3.Biaya PenarikanRp 10.000
 Deposit atau Top Up melalui E-Wallet (GOPAY, DANA, ShopeePay, LinkAja)2%

Biaya Transfer Tokocrypto ke Binance Gratis! Dengan memahami bagaimana biaya transfer kripto dihitung dan menggunakan tips di atas, Anda dapat menghemat biaya transfer saat mentransfer aset kripto dari Tokocrypto ke Binance. Selalu pertimbangkan keadaan pasar dan kebijakan platform saat melakukan transfer untuk memaksimalkan keuntungan Anda dalam bertransaksi. Ingatlah bahwa pasar kripto dapat sangat fluktuatif, jadi selalu lakukan riset dan pertimbangan matang sebelum mengambil keputusan investasi. Selamat bertransaksi! (CB)

“Dapatkan update media pilhan lainnya dari Coinbiograph.com silahkan kunjungi Google News untuk melihat informasi lainnya.”

Also Read

Bagikan: