Cara Menonaktifkan GoPay PayLater: Panduan Lengkap dan Mudah

Coinbiograph

Cara Menonaktifkan GoPay PayLater
Cara Menonaktifkan GoPay PayLater 1. Buka Aplikasi GoPay 2. Pilih "PayLater" 3. Hubungi customer support GoPay 4. Konfirmasi Nonaktifkan 5. Tunggu Konfirmasi

Jika Anda adalah pengguna setia GoPay, Anda mungkin sudah familiar dan juga sudah tak asing dengan fitur PayLater yang mereka tawarkan. PayLater adalah layanan pinjaman tanpa bunga dari GoPay yang memungkinkan Anda untuk berbelanja online atau offline dengan lebih fleksibel. Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin menonaktifkan fitur ini karena alasan tertentu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menonaktifkan GoPay PayLater dengan langkah-langkah yang mudah dipahami.

Apa itu GoPay PayLater?

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, mari kita bahas sedikit tentang apa itu GoPay PayLater. PayLater adalah salah satu fitur unggulan dari GoPay yang memungkinkan Anda berbelanja dengan lebih mudah tanpa harus membayar langsung. Anda dapat berbelanja online atau offline, dan tagihan akan muncul di akun GoPay Anda setelah Anda melakukan transaksi. Anda memiliki waktu tertentu untuk membayar tagihan tersebut, dan jika Anda membayarnya tepat waktu, Anda tidak akan dikenai bunga.

Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin menonaktifkan fitur ini, mungkin karena Anda ingin menghindari pengeluaran yang tidak terduga atau karena alasan lainnya. Untuk itu, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi GoPay

Langkah pertama membuka aplikasi GoPay diSmartphone Anda. Pastikan Anda sudah terlogin ke akun GoPay Anda.

2. Pilih “PayLater”

Setelah Anda masuk ke akun GoPay, cari opsi “PayLater” di dalam aplikasi. Biasanya, Anda dapat menemukannya di bagian bawah layar utama aplikasi, di sebelah opsi “Pulsa & Tagihan” atau “Lainnya.”

Pilih “Nonaktifkan PayLater”, jika ini tidak bisa pilih opsi melalui pusat bantuan dibawah ini.

3. Hubungi Customer support GoPay

Berikut langkahnya :

  1. Buka Aplikasi GoPay
  2. Tekan tombol pojok kanan atas
  3. Pilih menu bantuan
  4. Pilih hubungi kami dan sampaikan bahwa Anda ingin menonactifkan akun GoPay PayLater Anda.
  5. Setelah selesai Anda mengirimkan e-mail, tunggu hingga Anda mendapatkan balasan dari Cs GoPay.
4. Konfirmasi Nonaktifkan

Setelah Anda mengirimkan pesan e-mail untuk menonaktifkan PayLater, makan pihak GoPay akan mengirimkan balasan, meminta Anda untuk mengkonfirmasi keputusan Anda. Pastikan Anda membaca pesan konfirmasi dengan cermat dan pastikan Anda ingin melanjutkan dengan menonaktifkan fitur ini. Jika Anda yakin, balas “Ya” untuk mengkonfirmasi.

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah Anda mengkonfirmasi keputusan Anda untuk menonaktifkan PayLater, Anda perlu menunggu konfirmasi dari pihak cs GoPay. Biasanya, proses ini cukup cepat, dan Anda akan menerima pemberitahuan bahwa PayLater Anda sudah berhasil dinonaktifkan. Selesai

Baca Juga :

➥ Cara Top Up GoPay Lewat M-Banking BCA

Apakah Anda Bisa Mengaktifkan Kembali PayLater?

Sekarang Anda tahu cara menonaktifkan GoPay PayLater, tetapi apa yang terjadi jika Anda ingin mengaktifkannya lagi di kemudian hari? Tenang saja, Anda dapat mengaktifkan kembali PayLater dengan mudah.

Ringkasan

GoPay PayLater adalah fitur yang berguna untuk berbelanja dengan lebih fleksibel, tetapi jika Anda ingin menonaktifkannya, langkah-langkah di atas adalah panduan lengkap untuk melakukannya. Ingatlah bahwa menonaktifkan PayLater tidak menghapus akun GoPay Anda atau mengubah fitur-fitur lain yang Anda gunakan. Anda masih dapat melakukan berbagai transaksi dengan GoPay seperti biasa.

Sekarang Anda memiliki panduan lengkap tentang cara menonaktifkan GoPay PayLater. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengontrol penggunaan fitur ini. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali PayLater di masa depan, ingatlah bahwa Anda juga dapat melakukannya dengan mudah. Selamat berbelanja dengan GoPay!

Also Read

Bagikan: