Indodax: Platform Utama Revolusi Perdagangan Kripto di Indonesia

Coinbiograph

Indodax Echange
Indodax adalah perusahaan terbesar di Indonesia. (Foto: Tangkapan layar Coinbiograph.com/Indodax)

Indodax Exchange – Sebagai perusahaan teknologi berbasis blockchain dan aset kripto, INDODAX telah menjadi salah satu pelaku utama dalam perdagangan Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih dari 160 aset kripto lainnya di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2014, INDODAX telah berhasil melayani lebih dari 5,9 juta member terdaftar dan terverifikasi di tahun 2023.

Penting untuk dicatat bahwa INDODAX bukan hanya sebuah platform perdagangan kripto biasa. Mereka telah memperoleh pengakuan resmi dari pemerintah Indonesia, dengan menjadi anggota Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Sebagai perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia, INDODAX mencapai prestasi luar biasa pada tahun 2019 dengan memperoleh dua sertifikasi internasional sekaligus, yaitu ISO 9001:2015 dan 27001:2013. Kemudian, pada Juli 2021, INDODAX memperoleh sertifikasi internasional ketiga, yaitu ISO 27017:2015. Dengan total tiga sertifikat ISO, INDODAX menegaskan kualitas dan keamanan layanan mereka.

Penghargaan dan sertifikasi ini tidak hanya mencerminkan kualitas INDODAX sebagai platform perdagangan, tetapi juga menjadikannya sebagai perusahaan penyedia platform investasi aset kripto yang dapat dipercaya di Indonesia. Keberhasilan ini menegaskan komitmen INDODAX untuk memberikan layanan terbaik dengan standar keamanan yang tinggi kepada para penggunanya.

Sementara nilai aset kripto seperti Bitcoin mencapai ratusan juta Rupiah, INDODAX memberikan aksesibilitas kepada semua orang dengan memungkinkan transaksi dimulai dari 10 ribu Rupiah. Dengan visi dan misi yang jelas, INDODAX berkomitmen untuk menyediakan akses dan layanan aset kripto secara mudah, cepat, dan aman bagi semua pengguna, menjadikannya sebagai salah satu pemain utama di pasar investasi aset kripto Indonesia.

Cryptocurrency telah menjadi fenomena global yang mengubah lanskap keuangan secara radikal. Di tengah pertumbuhan ini, bursa kripto memainkan peran penting dalam menyediakan platform untuk memperdagangkan aset digital. Salah satu pemain utama di dunia kripto adalah Indodax Exchange, sebuah platform pertukaran aset digital yang telah mencuri perhatian banyak pelaku pasar. Artikel ini akan menjelajahi biodata lengkap Indodax Exchange, melibatkan sejarah, fitur utama, dan dampaknya dalam ekosistem cryptocurrency.

Apa Itu Indodax?

Indodax adalah sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada blockchain dan aset kripto. Sebagai platform jual beli aset digital terbesar di Indonesia, Indodax menghubungkan penjual dan pembeli mata uang kripto. Di platform ini, Anda dapat melakukan transaksi jual beli berbagai jenis mata uang kripto, tidak hanya Bitcoin dan Ethereum, tetapi juga lebih dari 200 aset kripto lainnya.

Berdiri sejak tahun 2014, Indodax telah melayani lebih dari 6,5 juta anggota. Mereka terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan memiliki sertifikasi internasional ISO 9001:2015 dan 27001:2013. Indodax menawarkan transaksi aset kripto yang mudah dan aman, dengan harga yang kompetitif di pasar. Selain itu, mereka menyediakan materi edukasi untuk pemula yang ingin mempelajari trading aset kripto.

Indodax (dulunya dikenal sebagai bitcoin.co.id) adalah platform pasar terbesar di Indonesia untuk membeli dan menjual aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Pada bulan November 2019, platform ini memiliki lebih dari 64 koin yang terdaftar dan 75 pasangan perdagangan.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada kepuasan pelanggan, Indodax berkomitmen untuk menyediakan fitur-fitur yang memudahkan penggunaan. Mereka mengklaim bahwa pengguna dapat membeli aset digital dengan IDR dalam waktu kurang dari satu jam.

Indodax resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada tanggal, 31 Januari 2020 dengan nomor pendaftaran: 002/BAPPEBTI/CP-AK./01/2020.

1. Sejarah Indodax Exchange

Indodax Exchange didirikan pada 15 Februari 2014 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto, memiliki nama Bitcoin Indonesia yang nama sebelumnya Bitcoin.co.id. Sejak itu, platform ini telah tumbuh cukup pesat, menjadi salah satu bursa kripto terbesar di Indonesia. Dengan fokus pada penyediaan layanan yang aman dan mudah digunakan, Indodax telah berhasil menarik perhatian investor dan pengguna kripto di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

2. Visi dan Misi

Visi Indodax Exchange adalah menciptakan ekosistem keuangan digital yang inklusif dan memberdayakan masyarakat. Misi perusahaan ini termasuk menyediakan akses yang mudah dan aman ke aset kripto, mendukung inovasi teknologi blockchain, dan meningkatkan literasi keuangan di kalangan pengguna.

3. Fitur Utama

a. Pendaftaran dan Verifikasi

Indodax menawarkan proses pendaftaran yang cepat dan mudah. Pengguna dapat membuat akun dengan mengikuti langkah-langkah sederhana. Untuk meningkatkan keamanan, platform ini memerlukan verifikasi identitas sesuai dengan peraturan dan kebijakan KYC (Know Your Customer).

b. Beragam Aset Kripto

Indodax mendukung berbagai aset kripto populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan banyak lagi. Keberagaman aset memungkinkan pengguna untuk diversifikasi portofolio mereka.

c. Keamanan

Keamanan pengguna adalah merupakan prioritas utama Indodax. Platform ini menggunakan teknologi keamanan terkini, termasuk enkripsi data dan otentikasi dua faktor, untuk melindungi aset pengguna dari potensi ancaman keamanan dari kejahatan cyber.

d. Fitur Trading

Indodax menyediakan fitur trading yang sangat lengkap dengan grafik real-time, alat analisis teknis, dan opsi trading yang beragam. Pengguna dapat memanfaatkan fitur spot trading dan futures trading untuk mengoptimalkan hasil investasi mereka.

4. Inovasi dan Pengembangan Terkini

Indodax terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan pasar yang dinamis. Pengembangan terkini melibatkan integrasi teknologi blockchain terbaru, penambahan aset kripto baru, dan peningkatan keamanan platform.

5. Dampak dalam Ekosistem Cryptocurrency

Sebagai bursa kripto yang cukup terkemuka di Indonesia, Indodax memiliki dampak yang cukup besar lho, dalam ekosistem cryptocurrency. Kontribusinya tidak hanya terlihat dari peningkatan adopsi aset digital di Indonesia tetapi juga dalam membangun komunitas yang kuat di sekitarnya.

Indodax Exchange adalah pemain utama dalam dunia pertukaran aset digital di Indonesia. Dengan sejarah yang kuat, visi yang jelas, dan fitur inovatif, platform ini terus memimpin industri cryptocurrency. Pilihan aset yang beragam, keamanan tinggi, dan kontribusi positif terhadap ekosistem membuat Indodax menjadi pilihan utama bagi banyak pelaku pasar kripto.

Detail Ringkasan Tentang INDODAX

Tautan Resmi

Sosial Media

Alamat Kantor Indpdax: Jl. Sunset Road No.48 a-b, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361


“Indodax: Transforming the Crypto Landscape in Indonesia”

Disclaimer:

"Informasi di Coinbiograph hanya sebagai referensi, bukan saran investasi. Artikel ini tidak mendukung pembelian atau penjualan kripto tertentu.

Perdagangan keuangan, termasuk cryptocurrency, selalu berisiko. Risetlah sebelum berinvestasi. Keputusan ada pada Anda.

Gunakan platform resmi yang legal, terutama di Indonesia. Pilih platform kripto yang terdaftar oleh BAPPEBTI dan OJK klik disini."

Follow

Also Read

Bagikan: