Ucapan Kontroversial Elon Musk Picu Gebrakan Kripto: Token GFY, TRUCK, dan GROK Menguat

Coinbiograph

Elon MUsk
Dunia kripto kini dihebohkan oleh tren baru yang terinspirasi dari pernyataan kontroversial Elon Musk. (Foto: Ilustrasi Coinbiograph.com/Elon MUsk)

Token seperti GFY, TRUCK, dan GROK, terkait dengan produk dan pernyataan terbaru Musk, muncul di jaringan Ethereum dan blockchain lainnya.

Dilansir dari Coinbiograph.com melalui Coindesk, Di antaranya, GFY, singkatan dari “go f-k yourself,” telah mendapatkan popularitas terbanyak. Token ini muncul setelah Musk mengucapkan kata-kata tersebut kepada pengiklan yang menarik diri dari jaringan sosialnya, X, selama wawancaranya pada hari Rabu.

Lebih dari 250 token GFY telah diterbitkan di berbagai jaringan, terutama Ethereum, Solana, BNB Chain, dan Arbitrum. Kapitalisasi pasarnya berkisar dari kurang dari $15.000 hingga lebih dari $25 juta, dengan yang terbesar menghasilkan $19 juta dalam volume perdagangan dalam 24 jam terakhir dari sekitar 4.000 pemegang token.

Muncul juga banyak token TRUCK, sebagai penghormatan kepada Musk saat Tesla meluncurkan Cybertruck-nya minggu ini. Mengikuti jejaknya adalah GROK, sebuah token yang tampaknya dinamai setelah chatbot GrokAI yang dikembangkan oleh xAI, sebuah divisi dari X. Token tersebut melonjak lebih dari 10.000% setelah debutnya pada November, hanya untuk merosot 50% ketika pengembangnya dikaitkan dengan proyek-proyek yang tidak berhasil.

Mengapa koin meme begitu populer?

Token tersebut mewakili tren baru dalam setahun untuk melihat trader kripto bertaruh dengan tokoh terkenal seperti Charlie Munger dan beberapa lainnya. Beberapa investor profesional berpendapat bahwa koin meme dan naratif mereka akan selalu menjadi bagian dari ekosistem kripto.

“Koin meme adalah bagian signifikan dari lanskap perdagangan kripto, suka atau tidak suka,” kata James Wo, pendiri dana kripto DFG, dalam wawancara di Telegram melalui Coindesk.

“Sementara mata uang terbesar seperti Bitcoin dan Ethereum menunjukkan volatilitas yang sangat rendah, wajar bagi para trader mencari peluang di tempat lain.”

Wo menambahkan, “Perdagangan meme adalah cara berisiko untuk mengejar keuntungan berlebihan, tetapi ketika berhasil, potensinya sangat besar. Jadi, bahkan di pasar yang lesu, beberapa koin meme akan mengalami kenaikan signifikan, meskipun hanya dalam jangka pendek.”

Read More