Pengungkapan Gubernur Bank of England berkenaan Bitcoin (BTC)!

Coinbiograph

Andrew Bailey
Andrew Bailey (Foto tangkapan layar: Coinbiograph.com / IG @agandrewbailey)

Coinbiograph.com – Dalam siaran pers hari Senin, 10 Juli 2023, Gubernur Bank of England (BOE) Andrew Bailey mengulas rintangan dan kemungkinan yang diusung oleh digitalisasi terkait uang dan pembayaran.

Bailey mengungkapkan kekhawatirannya atas tingkat inflasi yang tinggi di Inggris. Ia mengatakan bahwa inflasi tersebut “tidak bisa diterima“. Pungkasnya

Bailey mengatakan jika inflasi umum akan turun dengan krusial selama setahun ini karena faktor sementara yang mengakibatkan inflasi tersebut naik dan akan dihilangkan.

Dia juga mengatakan efek digitalisasi terhadap uang dan pembayaran serta peran bank sentral dalam konteks ini.

Bank of England (BOE) sedang mengeksplorasi manfaat dan resiko potensial penerbitan mata uang digital bank sentral (CBDC), ini akan menjadi mata uang bank sentral digital sehingga dapat digunakan untuk umum dan bisnis.

Meskipun adanya mata uang digital, uang tunai akan terus ada dan pekerjaan BOE terkait CBDC tidak mengubah ketergantungannya pada uang fisik.

Cryptocurrency seperti Bitcoin bukanlah uang, melainkan aset spekulatif.” Ujarnya (10/7/2023)

Tentang mata uang digital saat ini seperti Bitcoin dan stablecoin. Aset kripto tipe seperti Bitcoin dilihat sebagai aset spekulatif yang sangat tinggi pada kondisi terbaiknya, namun ini bukanlah sebuah uang yang nyata.

Stablecoin tidak tahan lama dan tidak memenuhi standar sebagai mata uang yang aman.

Also Read

Bagikan: