Pertumbuhan Hashrate Bitcoin Mencengangkan Dunia Crypto: Analis CryptoQuant

Coinbiograph

Hashrate Bitcoin
Tingkat hashrate mining Bitcoin adalah indikator kunci yang mencerminkan daya komputasi. (Foto: Ilustrasi Coinbiograph.com/Istockphoto)

Seorang analis dari CryptoQuant baru-baru ini membagikan grafik yang menggambarkan pertumbuhan tingkat hashrate mining Bitcoin selama 14 hari terakhir, menyebutnya sebagai yang paling mengesankan di dunia BTC. Tingkat hashrate mencerminkan total daya komputasi yang digunakan oleh para penambang yang terhubung ke blockchain Bitcoin.

Mengartikan Tingkat Hashrate Mining Bitcoin

Tingkat hashrate mining Bitcoin adalah indikator kunci yang mencerminkan daya komputasi total yang digunakan oleh para penambang yang terhubung ke jaringan blockchain Bitcoin. Peningkatan dalam tingkat hashrate biasanya menandakan minat yang kuat dari para penambang, dengan penambang yang memperluas fasilitas mereka atau yang baru bergabung dengan jaringan.

BACA JUGA: Bitcoin: Ke mana volatilitas akan membawa harga?

Manajer komunitas CryptoQuant Belanda, Maartunn, berbagi grafik rata-rata bergerak sederhana 14 hari (SMA) dari tingkat hashrate mining Bitcoin. Dalam posnya, ia menyatakan bahwa grafik ini terus menonjol sebagai yang paling mengesankan di dunia Bitcoin. SMA 14 hari memberikan gambaran tentang tren pertumbuhan dalam periode waktu yang lebih panjang.

Pertumbuhan Hashrate yang Percepat

Grafik menunjukkan tidak hanya pertumbuhan sepanjang sejarah cryptocurrency, tetapi juga percepatan yang mengesankan. Ini mencerminkan daya tarik yang terus meningkat terhadap blockchain Bitcoin sebagai target penambangan.

Tantangan dalam Industri Penambangan Bitcoin

Meskipun pendapatan dari hadiah blok dalam BTC tetap konsisten, potongan individu yang diterima oleh penambang menjadi lebih kecil seiring dengan peningkatan hashrate. Meskipun demikian, penambang terus menambahkan lebih banyak rig penambangan ke jaringan, diperkuat oleh kenaikan harga Bitcoin.

Pertumbuhan Industri yang Kompetitif

Industri penambangan Bitcoin menunjukkan sifat yang sangat kompetitif, dengan penambang yang terus meningkatkan daya komputasi mereka. Meskipun hadiah blok mungkin terbatas dalam BTC, nilai dalam USD meningkat ketika harga cryptocurrency mengalami kenaikan. Hal ini membuat pertumbuhan hashrate menjadi parameter vital dalam menentukan kesuksesan para penambang.

BACA JUGA: Nambang Crypto Gratis: Peluang atau Ilusi? Panduan Lengkap 2023

Pandangan Harga Bitcoin Saat Ini

Saat artikel ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan sekitar $37.900, mencatat kenaikan sebesar 4,5% dalam satu minggu terakhir.

Pertumbuhan yang pesat dalam tingkat hashrate mining Bitcoin mencerminkan ketangguhan dan sengitnya industri penambangan. Grafik SMA 14 hari menyoroti tren positif ini, sementara penambang terus berlomba untuk memperluas daya komputasi mereka di tengah kenaikan harga Bitcoin yang berkelanjutan.

Read More

Tags