Peluncuran ETF Ethereum Spot Makin Dekat, Prediksi Baru

Coinbiograph

peluncuran ETF Ethereum spot

James Seyffart, seorang analis ETF di Bloomberg, mengungkapkan bahwa ia dan timnya memperkirakan peluncuran ETF Ethereum spot bisa terjadi sekitar tanggal 15 Juli, bertepatan dengan selesainya proses aplikasi. Prediksi ini dibagikan oleh Seyffart melalui media sosial pada 3 Juli. Meskipun demikian, ia mengakui bahwa keyakinannya terhadap tanggal tersebut masih rendah.

Prediksi ini berkaitan dengan revisi yang dilakukan Bitwise pada aplikasi ETF Ethereum spot mereka pada 3 Juli. Seyffart menjelaskan bahwa perubahan signifikan dalam amandemen tersebut adalah penambahan pembebasan biaya selama enam bulan untuk aset hingga $500 juta pertama. Seyffart menambahkan:

“Perubahan ini sangat minim dan saya tidak mengerti mengapa ETF tidak siap diluncurkan dalam beberapa minggu.”

Ia juga menambahkan bahwa belum ada jadwal resmi untuk persetujuan, dan Divisi Keuangan Perusahaan SEC membutuhkan waktu untuk menyetujui setiap dana. Seyffart mengatakan, “Benar-benar tidak ada yang terjadi.”

Eric Balchunas, analis ETF di Bloomberg, sependapat. Ia mengatakan bahwa putaran komentar terakhir tidak mengandung substansi apa pun dan menegaskan bahwa dana tersebut seharusnya sudah mulai diperdagangkan.

Seyffart juga mencatat bahwa komentar-komentar ringan tersebut memungkinkan Bitwise untuk memperbarui permohonannya lebih cepat dari batas waktu 8 Juli yang ditargetkan, yang diharapkan dapat dipenuhi oleh mereka dan para pemohon lainnya.

Eric Balchunas menambahkan bahwa semua indikasi menunjukkan bahwa peluncuran masih direncanakan untuk bulan ini.

Di sisi lain, presiden ETF Store, Nate Geraci, berpendapat bahwa para pemohon mungkin akan mengajukan satu putaran amandemen lagi untuk menambahkan biaya sebelum dana tersebut benar-benar dapat mulai diperdagangkan.

Pada bulan Mei, SEC mengeluarkan persetujuan untuk pertukaran

Pada tanggal 23 Mei, SEC menyetujui perubahan aturan 19b-4, yang memungkinkan bursa untuk mencatatkan dan memperdagangkan ETF Ethereum spot yang masih tertunda. Kini, badan tersebut harus menyetujui pernyataan pendaftaran S-1 agar manajer aset dapat menerbitkan dana tersebut, namun tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk proses ini.

Eric Balchunas menyatakan bahwa persetujuan akhir hampir pasti terjadi, dengan mengatakan, “Kabar baiknya adalah [SEC] telah menyetujui [19-b4s]. Sekarang, ini hanya masalah logistik dan penerbit mengikuti jadwal yang ditentukan oleh mereka.”

Sebelumnya, Eric Balchunas memprediksi bahwa ETF Ethereum akan diluncurkan sebelum 4 Juli, menyebut tanggal tersebut sebagai prediksi “over/under”. Namun, pada akhir Juni, ia memperpanjang prediksinya karena SEC meminta para pemohon untuk mengubah pernyataan pendaftaran S-1 mereka paling lambat 8 Juli.

Disclaimer:

"Informasi di Coinbiograph hanya sebagai referensi, bukan saran investasi. Artikel ini tidak mendukung pembelian atau penjualan kripto tertentu.

Perdagangan keuangan, termasuk cryptocurrency, selalu berisiko. Risetlah sebelum berinvestasi. Keputusan ada pada Anda.

Gunakan platform resmi yang legal, terutama di Indonesia. Pilih platform kripto yang terdaftar oleh BAPPEBTI dan OJK klik disini."

Follow

Bagikan:

Also Read