Pasar Kripto Bergejolak, Shiba Inu dan Memeinator Terpuruk, Adakah Harapan Pemulihan?

Coinbiograph

Pasar Kripto Bergejolak, Shiba Inu dan Memeinator Terpuruk, Adakah Harapan Pemulihan?

Pekan yang berat bagi banyak altcoin, terutama koin meme politik, berlanjut dengan penurunan Shiba Inu (SHIB) ke level terendah yang terakhir terlihat pada bulan Maret. Di saat yang sama, Memeinator (MMTR) juga mengalami penurunan drastis, mencapai titik terendah sepanjang masa.

Namun, dengan Bitcoin yang tetap stabil di atas $60.000 dan koin meme PolitiFi yang mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan, apakah ada harapan bagi SHIB untuk kembali bangkit? Dan bagaimana dengan prospek harga MMTR ke depannya?

Prospek Pasar Kripto

Pekan lalu dipenuhi dengan berita penting tentang regulasi, aksi jual Bitcoin, dan pengumuman Solana ETF.

Selain itu, debat presiden AS dan sumbangan politik besar dari pelaku industri kripto turut menjadi sorotan. SEC telah mengajukan gugatan terhadap Consensys, sementara Coinbase telah menggugat SEC dan FDIC.

Pemerintah Jerman dan AS menjual Bitcoin senilai jutaan dolar, yang berdampak negatif pada harga BTC. Debat kandidat presiden AS juga memicu penurunan harga koin meme politik karena reaksi pasar.

Saat ini, Bitcoin, Ethereum, dan koin meme teratas cenderung stagnan karena investor mengamati peristiwa yang akan datang. Beberapa hal penting yang patut diperhatikan, seperti yang dilaporkan oleh Invezz, meliputi perkembangan ETF Ethereum, laporan ekonomi makro, dan regulasi MiCA Uni Eropa.

Arti Perkembangan Ini dan Sentimen Pasar bagi Shiba Inu dan Memeinator

Perkembangan terbaru di pasar kripto telah membawa dampak signifikan pada koin meme seperti Shiba Inu (SHIB) dan Memeinator (MMTR). Penurunan harga Shiba Inu terus berlanjut, terutama karena tekanan pasar yang besar pada koin meme politik dan anjloknya harga Lido DAO akibat tuntutan SEC terhadap Consensys.

Saat ini, harga SHIB telah turun lebih dari 33% dalam sebulan terakhir. Sentimen bearish yang masih kuat di pasar koin meme mengindikasikan kemungkinan penurunan lebih lanjut.

Seperti yang ditunjukkan dalam grafik di bawah ini, harga Shiba Inu berada pada titik kritis. Jika ada penurunan yang signifikan, SHIB bisa terperosok lebih dalam, sesuai dengan sinyal dari indikator RSI dan MACD mingguan.

Prakiraan Harga Shiba Inu

Harga Shiba Inu (SHIB) telah mengalami penurunan tajam, dipicu oleh tekanan bearish yang mempengaruhi koin meme politik dan penurunan harga Lido DAO setelah tuntutan SEC terhadap Consensys.

Saat ini, SHIB telah merosot lebih dari 33% dalam sebulan terakhir. Sentimen negatif yang terus berlanjut di pasar koin meme menunjukkan kemungkinan penurunan lebih lanjut.

Grafik di bawah ini menunjukkan bahwa harga Shiba Inu berada pada level yang krusial. Pergerakan turun yang signifikan bisa membuat harga SHIB semakin jatuh, seperti yang ditunjukkan oleh indikator RSI dan MACD mingguan.

Namun, potensi pergeseran di pasar kripto terkait dengan ETF Ethereum dan lonjakan Bitcoin pada bulan Juli dapat membantu mengubah nasib SHIB menjadi lebih positif. Analis kripto Ali Martinez mencatat bahwa Juli secara historis menguntungkan untuk BTC setelah bulan Juni yang biasanya negatif.

Prediksi Harga Memeinator

Memeinator (MMTR) adalah salah satu koin meme yang mengalami penurunan tajam minggu lalu. Setelah mencapai titik terendah sepanjang masa di $0,02683 pada 1 Juni 2024, MMTR terus merosot hingga $0,004195 pada 30 Juni, menurut data dari CoinGecko.

Kondisi sulit yang dialami Memeinator mencerminkan situasi di ekosistem kripto yang lebih luas, dengan bulan lalu penuh dengan berbagai katalis negatif.

Namun, meski harga sedang turun, Memeinator menunjukkan kemajuan signifikan dengan pencapaian proyek-proyek penting. Dengan menggabungkan budaya meme dan AI, Memeinator menawarkan pendekatan inovatif terhadap utilitas meme. Proyek-proyek seperti Game Meme Warfare, staking, dan integrasi NFT semuanya termasuk dalam peta jalan Memeinator.

Artinya, ketahanan pada level support saat ini dan perubahan dalam ekosistem dapat mendorong harga MMTR naik. Jika berhasil kembali ke harga tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada awal Juni, prospek Memeinator akan semakin kuat.

Disclaimer:

"Informasi di Coinbiograph hanya sebagai referensi, bukan saran investasi. Artikel ini tidak mendukung pembelian atau penjualan kripto tertentu.

Perdagangan keuangan, termasuk cryptocurrency, selalu berisiko. Risetlah sebelum berinvestasi. Keputusan ada pada Anda.

Gunakan platform resmi yang legal, terutama di Indonesia. Pilih platform kripto yang terdaftar oleh BAPPEBTI dan OJK klik disini."

Follow

Bagikan:

Also Read